Header Ads

AMPG INDRAMAYU

Bersama AMPG, Ketua DPD Golkar Inhil Serahkan Bantuan Kebakaran di Ponpes Anwarul Ulum


TEMBILAHAN - Bupati Inhil selaku ketua DPD Golkar Inhil mengunjungi dan meninjau lokasi kebakaran di Ponpes Anwarul Ulum Kecamatan Keritang, Sabtu (11/03/17). Peninjauan tersebut turut didampingi Ketua PMI Inhil, anggota DPRD Inhil, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Inhil dan disambut oleh barisan santriwan dan santriwati serta pengasuh Ponpes.

Terlihat wajah bahagia dari para santri saat dikunjungi oleh orang nomor 1 di Inhil tersebut. Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Inhil dan rombongan memberikan bantuan kepada keluarga besar Ponpes Anwarul Ulum untuk meringankan beban para santri di ponpes tersebut.

Dikatakan HM Wardan bahwa anggota DPD Golkar memiliki rasa simpatik dan kepedulian terehadap musibah kebakaran yang terjadi di Ponpes Anwarul Ulum. 

"Hari ini saya selaku ketua DPD golkar bersama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Inhil peduli terhadap musibah kebakaran yang terjadi di beberapa titik di  Inhil ini yang belum lama terjadi yang mana terjadinya musibah ini hampir bersamaan, maka di sekretariat DPD Golkar kita membuat posko peduli musibah walaupun selama ini pemkab Inhil secara sigap, tanggap, dan cepat membantu musibah ini dan sudah menyalurkan bantuan, maka hari ini kapasitas saya selaku keluarga besar partai golkar bersama AMPG Inhil dan teman2 yang ada di fraksi golkar juga BNN serta ketua PMI secara langsung melihat secara langsung terjadinya musibah ini." ungkap Ketua Golkar Inhil itu.

Wardan juga berharap agar proses belajar mengajar di Ponpes Anwarul Ulum tetap dilaksanakan dengan baik walaupun belum bisa mencapai keefektifan dan keefisienannya untuk saat ini. 

"Tentunya karena yang kena ini adalah lembaga pendidikan, kita berharap jangan sampai karena terjadinya musibah ini proses belajar mengajar menjadi terganggu, kalau terhambat jelas jadi terhambat, biasanya lokalnya tersedia sekarang tidak ada. Bisa jadi seperti menjadi ber sip. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para santri ponpes Anwarul Ulum ini. Saya ingin adanya laporan terlebih dahulu dari pihak yayasan dan direkomendasikan melalui camat mengenai musibah ini, setelah itu barulah kita akan berupaya mencarikan dana untuk bantuan pembangunan ruang belajar yang baru," harap Wardan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Golkar Inhil tersebut menyampaikan himbauannya kepada masyarakat setempat untuk berhati-hati karena bisa dikatakan daerah rawan kebakaran, baik itu kebakaran dari segi bangunan mau pun lahan yang mana lahan di daerah ini merupakan tanah gambut.

"Kepada seluruh masyarakat untuk berjaga-jaga dan berhati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran ini. Hendaknya ketika ingin meninggalkan rumah, dilihat, perhatikan, dan matikan listrik, kompor, maupun sumber api lainnya. Penyuluhan dan sosialisasi tentang musibah ini kita lakukan, yang penting kewaspadaan dan kehati-hatian masyarakat,"himbau Wardan. (Dit)

Source : spiritriau
Diberdayakan oleh Blogger.